Rumus MAX Excel Dan Contohnya
Rumus Max Excel atau biasa disebut fungsi max excel adalah rumus excel yang digunakan untuk mencari nilai tertinggi (maksimum) pada suatu range.
Sehingga kita tidak perlu repot-repot jika ingin menampilkan nilai paling besar pada suatu data.
Bagaimana cara menggunakan rumus max excel? Bagi teman-teman yang belum tahu cara menggunakan rumus max jangan khawatir ya.
Pada laman ini agoes.my.id akan membagikan cara menggunakan rumus max excel dengan mudah.
Rumus Max Excel
Cara penulisan rumus max excel adalah sebagai berikut
=MAX(number1;number2)
Keterangan:
Number1 : Berupa kumpulan sel, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang akan kita cari nilai tertinggi / nilai terbesarnya
Number2: Hanya opsional, boleh dipakai boleh tidak dipakai. Pada opsi number2 ini kita bisa menambahkan kumpulan sel, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang akan kita cari nilai tertinggi / nilai terbesarnya hingga 255
Sel kosong,nilai logika, teks dalam array atau referensi yang selain angka hasilnya diabaikan oleh rumus max excel.
Contoh Penggunaan Rumus Max Excel
Untuk lebih jelasnya perhatikan pada tabel excel berikut ini cara menggunakan rumus Max Excel.
Misalnya kita ingin mencari nilai terbesar / nilai tertinggi pada tabel data nilai mahasiswa diatas dengan menggunakan fungsi max excel. Caranya kita ketik rumus =MAX(B2:B6) kemudian tekan enter maka hasilnya adalah 99.
Demikian cara mengunakan rumus max excel semoga dapat bermanfaat
0 Response to "Rumus MAX Excel Dan Contohnya"
Post a Comment